iPhone 8 dan 8 Plus Rekondisi Dijual Murah Oleh Apple

iPhone Rekondisi
iPhone 8 dan iPhone 8 Plus rekondisi

Setiap orang pasti ingin mempunyai ponsel iPhone yang tentunya memiliki teknologi canggih yang ada pada masing-masing fiturnya.

Selain fiturnya yang canggih, iPhone mampu meningkatkan nilai sosial si pemiliknya, terutama di era modern saat ini. Memiliki iPhone sudah menjadi gaya hidup masyarakat.

Saat ini peminat iPhone 8 dan iPhone 8 Plus masih terbilang cukup tinggi. Tetapi karena harganya yang juga tinggi, menyebabkan tidak semua orang bisa memiliki iPhone terutama seri 8 dan 8 Plus tersebut.

Meskipun begitu, anda masih dapat memiliki iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dengan harga yang relatif lebih murah. Karena saat ini Apple menjual iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Rekondisi dengan harga lebih murah.

Produk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus rekondisi adalah perangkat iPhone bekas pakai dari pengguna yang ditarik kembali oleh Apple. Produk yang ditarik tersebut berdasarkan klaim garansi atau karena adanya kerusakan.

Produk yang ditarik tersebut kemudian diperbaiki oleh pihak Apple untuk kemudian dijual kembali seperti dikutip dari GSM Arena.

Kualitas iPhone 8 dan iPhone 8 Plus rekondisi pun masih dijamin oleh Apple. Produk rekondisi tersebut telah diuji, disertifikasi, dibersihkan, diberi baterai baru, dan tentunya diberi garansi satu tahun yang bisa diperpanjang dengan AppleCare+.

Produk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus rekondisi tersebut pun dijual di toko online Apple. Selain itu, semua unit iPhone 8 dan iPhone 8 Plus rekondisi tersebut dijual dalam kondisi unlocked atau tidak dikunci.

Harga Lebih Murah

Untuk harga, Apple menjual iPhone 8 dengan kapasitas 64 GB seharga USD 499 atau setara dengan Rp 7,5 juta. Sedangkan untuk iPhone 8 Plus dengan kapasitas 64 GB dijual dengan harga USD 599 atau sekitar Rp 8,9 juta. Harga tersebut lebih murah USD 100 dari harga jual normal di pasaran.

Servis Gratis

Pihak Apple mengumumkan kalau mereka telah menemukan adanya kecacatan produksi pada perangkat iPhone 8 yang beredar di pasaran.

Persentase kecacatan yang ditemukan Apple tentunya sangat kecil dan hanya di wilayah tertentu. Kecacatan tersebut disebabkan oleh proses manufakturing logic board yang tidak sempurna seperti dikutip Phone Arena.

Adapun ciri-ciri kecacatan tersebut yaitu ponsel seringkali mengalami reboot, tidak bergerak (freeze) atau juga tidak dapat dinyalakan.

Sebagai langkah penanggulangan masalah tersebut, pihak Apple mengatakan akan memberikan layanan reparasi gratis khusus untuk ponsel yang mengalami kecacatan produksi tersebut.

Pengguna cukup membawa perangkat iPhone 8 miliknya ke gerai resmi Apple dan tentunya tanpa dipungut biaya sepeser pun. Layanan reparasi gratis tersebut tentunya hanya berlaku untuk reparasi pada bagian logic board saja.

Apabila ponsel mengalami kerusakan lain, maka akan dikenakan biaya perbaikan sesuai dengan kerusakan yang dialami tersebut.

Apple menjelaskan kalau kecacatan tersebut ditemukan pada produk iPhone 8 yang dipasarkan di wilayah tertentu seperti Amerika Serikat, Australia, China, Hong Kong, India, Jepang, Macau, dan Selandia Baru.