Wuling Semakin Tertarik Dengan Pasar Otomotif Indonesia

Foto tangkapan warga net
Foto tangkapan warga net yang diduga SUV Wuling yang diunggah di Facebook (sumber : Kompas.com)

JAKARTA – Nama Wuling saat ini semakin familiar di industri otomotif Indonesia. Setelah sebelumnya pada Bulan Agustus lalu, Wuling telah memamerkan salah satu produk SUV yang diberi nama Baojun 530.

Baojun 530 pun sempat menarik perhatian pengunjung yang datang ke pameran otomotif tersebut.

Kehadiran Wuling pun sempat menjadi perbincangan di jagat media sosial. Setelah sebelumnya seorang pengguna media sosial mengunggah sebuah foto dengan objek yang menarik.

Foto yang memperlihatkan sebuah kendaraan jenis SUV yang melintas di jalan tol dimana seluruh badan mobil terbungkus stiker dengan pola unik dan mampu mengelabui para pecinta otomotif terutama kendaraan jenis SUV iniliah yang berhasil tertangkap kamera dan diunggah di media sosial.

Jika dilihat dari tampilannya, bagian belakang kendaraan SUV tersebut memiliki kemiripan dengan Baojun 530. Letak kemiripannya yaitu ada di beberapa bagian, seperti di area pilar C dan di bagian lampu stop belakang.

Berdasarkan kemiripan tersebut, warganet pun memperkirakan jenis SUV yang ada pada foto tersebut merupakan model yang sebelumnya dipamerkan pada Agustus yang lalu.

SUV Wuling di GIIAS 2018
SUV Wuling tampil di GIIAS 2018 (sumber : Kompas.com)

Ketika ditanya tentang foto yang beredar di media sosial tersebut, pihak Wuling pun tidak memberikan tanggapan. Mereka hanya menjelaskan bahwa saat ini mereka sedang fokus mempersiapkan produk baru untuk dipasarkan di Indonesia.

“Soal foto kita tidak dapat berkomentar. Yang jelas saat ini SUV untuk Indonesia masih dalam tahap pengembangan, dan peluncuran tahun depan. Kalau ada perkembangannya pasti akan kami kabarkan,” ungkap Dian Asmahani, salah satu Brand Manager Wuling Motors Indonesia, ketika dihubungi pada hari Selasa (16/10/2018).

Baojun 530 akan dijadikan basis model untuk platform SUV yang akan dipasarkan di Indonesia, namun dengan spesifikasi yang masih harus disesuaikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Cindy Cai, selaku Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling motors yang dijumpai pada pameran saat Agustus yang lalu.

Jika dilihat dari spesifikasi kendaraan, Baojun 530 mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc turbo dengan sistem penggerak roda depan.

Dengan kapasitas lima orang penumpang, Baojun 530  dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif Indonesia.