Toyota Avanza Generasi Terbaru Yang Sedang Viral

avanza
Sosok Toyota Avanza Generasi Terbaru

Toyota Avanza sejak awal kemunculannya memang menjadi fenomena. Walaupun akhir-akhir ini mulai tergeser oleh Mitsubishi Xpander, namun ternyata banyak yang tidak sabar untuk menanti generasi terbaru dari Toyota Avanza. Bahkan beberapa waktu belakangan cukup banyak gambar rekayasanya di media sosial, salah satunya diposting oleh akun instagram @automotive.zone.

Dalam postingannya itu, All New Toyota Avanza punya warna biru, kuning, merah, dan silver. Tampilannya pun begitu beda dengan model terdahulunya dimana wajah dan lekukan Avanza makin modern serta agresif. Bagian belakang juga menjadi lebih kokoh. Sekilas tampilannya menyerupai SUV Toyota Fortuner.

Tanggapan pihak Toyota

Diketahui Toyota Avanza generasi terbaru memang sedang digarap. Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto juga meminta agar masyarakat bersabar untuk menanti Avanza baru.

“Setiap model pasti ada generasi penerusnya, kami memiliki 24 model kendaraan, bahkan yang baru dirilis seperti Rush kemarin itu sudah dipikirkan penggantinya seperti apa,” ujar beberapa waktu lalu.

Soerjo juga tak menampik bahwa model Avanza sudah cukup ketinggalan. Namun dalam hal penjualan, pihaknya masih tetap optimis. Apalagi kini Toyota punya Rush terbaru, sehingga pecinta Avanza yang ingin mobil keluarga keluaran Toyota terbaru bisa berpindah ke SUV tersebut.

“Kalau Rush first entry itu 20-30 persen, kalau Avanza 50-60 persen, jadi sisanya refreshment dan additional. Memang mereka punya seperti itu, orang yang ganti mobil ya ambilnya Rush, nggak ambil model yang sama lagi (Avanza),” ujarnya saat di Singapura.

“Kebetulan ada konsumen kita yang modelnya, kebetulan Rushnya kita seven seater, ya sudah kalau Avanzanya tidak bisa keluar Pak Suryo, saya beli Rush dulu, tetapi saya Avanza loyalis, kalau Avanza keluar saya beli lagi, saya yakin harga jual Rush tidak akan turun banyak,” kata Suryo menirukan omongan pengguna Avanza.

“Pasti ada semua (Avanza model terbaru-Red), pasti ada mau Vios, Camry, Sienta, cuma waktunya belum tahu,” tutupnya.

Menurut tim do-news, penampilan generasi terbaru ini cukup menggoda. Bagaimana menurut netizen mengenai penampilan generasi terbaru Toyota Avanza ini?