Honda Monkey 125cc Dikabarkan Siap Dirilis di Indonesia

Honda-monkey-125-akan-rilis-di-indonesia
Honda Monkey 125cc (Foto : Honda)

JAKARTA – Event pameran otomotif roda dua akan kembali di gelar di Indonesia. Indonesia International Motor Show (IMOS) akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan pada 31 Oktober sampai 4 November mendatang.

Pameran dengan tema ‘Indonesia Future Technology’ tersebut diprediksi akan menarik perhatian para penggemar otomotif termasuk para produsen kendaraan roda dua.

Salah satu produsen yang ada di Indonesia yaitu PT Astra Honda Motor pun akan memberikan kejutan dimana mereka akan menampilkan produk-produk terbarunya.

Tersiar kabar kalau AHM akan memamerkan Honda Monkey edisi terbaru. Namun kabar tersebut belum pasti kebenarannya.

“Kalau IMOS ini saya tidak bisa bicara dulu,” ungkap Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM di Cikarang, Jawa Barat.

Honda-Monkey-125
Honda Monkey “Konsep” di IMOS

Ahmad Muhibbuddin hanya memberi keterangan bahwa Honda dipastikan akan memberikan sesuatu yang menarik dalam ajang yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali tersebut.

Sedikit informasi kalau beberapa waktu yang lalu, Honda Monkey dengan kapasitas mesin 125cc telah diperkenalkan kepada publik Jerman dalam acara Intermot.

Disamping itu, AHM menyatakan kalau sampai saat ini mereka masih melakukan riset yang lebih mendalam terkait Honda Monkey.

“Monkey yang saya lihat di Intermot memang keren dan merupakan model yang banyak dikunjungi orang, saya lihat itu. Cuma apakah memiliki daya tarik untuk konsumen di Indonesia? Kami terus pelajari,” katanya.

Honda-monkey-125
Honda Monkey 125cc

Berdasarkan informasi, di Jerman, motor mungil dengan 9,5 tenaga kuda ini dihargai 4.090 euro atau sekitar Rp 70 juta, kira-kira berapa harga yang akan dibanderol untuk sebuah Honda Monkey di pasar otomotif Indonesia? Kita tunggu saja kehadirannya.