Semifinal Piala Liga Inggris: Tottenham Akan Bertemu Chelsea

Hasil undian semifinal Piala Liga Inggris 2018
Hasil undian semifinal Piala Liga Inggris mempertemukan Tottenham dengan Chelsea. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Pertandingan bertajuk Derby London akan kembali digelar di partai semifinal Piala Liga Inggris dimana Tottenham akan bertemu dengan Chelsea. Sementara di partai lain, Manchester City akan menjajal Burton Albion.

Proses pengundian untuk partai semifinal Piala Liga Inggris langsung dilakukan usai pertandingan babak perempat final pada Kamis (20/12) dinihari WIB. Empat tim yang lolos adalah Manchester City, Burton Albion, Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Hasil undian pertama memunculkan nama dua tim London yang akan bertemu yaitu Tottenham dan Chelsea yang akan bertanding di semifinal Piala Liga Inggris.

Selanjutnya untuk sang juara bertahan, Manchester City mendapatkan hasil undian yang terbilang mudah. Manchester City akan bertemu dengan wakil divisi ketiga atau League One yaitu Burton Albion.

Semifinal akan digelar dalam dua leg. Leg pertama berlangsung 7 Januari mendatang dan leg kedua dilaksanakan pada 21 Januari.

Pada pertandingan sebelumnya, Manchester City berhasil lolos setelah mengalahkan Leicester City lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1. Sementara Burton Albion berhasil menang tipis 1-0 atas tim Championsip, Middlesbrough.

Tottenham dan Chelsea sama-sama berhasil melaju ke empat besar usai memenangkan pertandingan. Tottenham berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0, sedangkan Chelsea berhasil menang tipis 1-0 atas Bournemouth.

Berikut cuplikan pertandingan perempat final Piala Liga Inggris :

Tottenham Hotspur vs Arsenal

Chelsea vs Bournemouth