Copa Del Rey : Real Madrid Bungkam Leganes 3-0

Real Madrid bungkam Leganes 3-0
Real Madrid kalahkan Leganes 3-0 di leg pertama 16 besar Copa del Rey (Susana Vera/REUTERS)

Madrid – Real Madrid bungkam Leganes 3-0 di leg pertama babak 16 besar Copa Del Rey. Dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (10/1) dini hari WIB, Real Madrid telah merombak susunan pemain setelah sebelumnya dikalahkan Real Sociedad di La Liga pekan kemarin.

Sergio Ramos dipercaya menjadi starter bersama trio Vinicius Jr, Karim Benzema, dan Lucas Vasquez di lini depan.
Pasukan Los Blancos mampu menguasai pertandingan dengan 64 persen berbanding 36 persen dan menciptakan 16 peluang dimana sembilan diantaranya tepat sasaran.

Namun, penguasaan bola tidaklah cukup jika tanpa ada gol yang tercipta. Madrid sempat kesulitan dalam mencetak gol sejak awal pertandingan hingga menjelang jeda babak pertama.

Memasuki menit akhir babak pertama, akhirnya gol pun tercipta pada menit ke-44. Saat itu wasit memberikan hadiah penalti setelah Gumbau melakukan pelanggaran terhadap Alvaro Odriozola.

Sergio Ramos yang ditunjuk sebagai eksekutor pun sukses mengeksekusi bola dan membawa Madrid unggul 1-0 atas Leganes di akhir babak pertama.

Di babak kedua, Real Madrid terus menaikkan tempo permainan dimana mereka terus menggempur pertahanan Leganes untuk memperbesar keunggulan.

Pada menit ke-62, Lucas Vasquez berhasil menambah pundi-pundi gol untuk Madrid sehingga skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Madrid.

Gol yang dicetak Vasquez tersebut diawali dari kesalahan pemain belakang Leganes saat melakukan backpass kepada kiper Leganes Ivan Cuellar. Saat itu Ivan Cuellar gagal menerima bola backpass tersebut dan kemudian bola direbut oleh Benzema.

Benzema yang berhasil merebut bola pun langsung memberikan bola ke Vinicius dan selanjutnya bola diteruskan kepada Vasquez untuk kemudian bola tersebut dikonversi menjadi gol.

Tidak puas dengan dua gol, Real Madrid kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-77 lewat gol yang dicetak oleh Vinicius melalui tendangan voli usai menerima umpan silang dari Odriozola.

Keunggulan Madrid pun bertahan hingga pertandingan berakhir, skor akhir 3-0 untuk kemenangan Real Madrid atas Leganes di leg pertama babak 16 besar Copa Del Rey.

Di laga selanjutnya, Leganes akan menjadi tuan rumah pada 16 Januari.

Susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Nacho, Sergio Reguilon, Sergio Ramos; Casemiro, Federico Valverde, Dani Ceballos; Vinícius Júnior (Brahim Diaz 78′), Karim Benzema (Cristo Gonzalez 83′), Lucas Vazquez (Isco 73′).

Leganes: Ivan Cuellar; Dimitrios Siovas, Unai Bustinza, Rodrigo Tarin; Gerard Gumbau (J. Silva 45′), Ruben Perez, Juanfran (Jose Arnaiz 78′), Recio; Nabil El Zhar (Eraso 63′); Sabin Merino, Martin Braithwaite.