Preview Jelang Laga Inter Milan vs Barcelona

Jelang Laga Inter Milan vs Barcelona
Jelang Laga Inter Milan vs Barcelona pada penyisihan Grup B Liga Champions 2018/2019 /Foto/eyewitnessfootball.com

MILAN – Stadion Giuseppe Meazza akan menjadi saksi bisu laga sengit antara Inter Milan yang akan menghadapi raksasa Spanyol Barcelona. Kedua tim akan bertanding pada fase penyisihan Grup B Liga Champions 2018/2019 yang akan dilaksanakan pada selasa (6/11) malam waktu lokal atau Rabu (7/11) pukul 03.00 WIB.

Kedua tim tentunya memiliki misi masing-masing. Misi yang dibawa oleh pasukan Blaugrana yaitu memastikan tiket 16 besar sekaligus menjadi jual grup. Pasukan Nerazzuri pun membawa misi yang serupa dengan Barcelona.

Anak asuh Ernesto Valverde pun telah memenangkan tiga laga pembuka Grup B yaitu dengan mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor 4-0. Tottenham Hotspur pun tak luput dari keganasan Barcelona dan harus menyerah dengan skor 4-2. Barcelona juga sempat mengalahkan inter dengan skor 2-0 di Camp Nou pada 25 Oktober lalu.

Saat ini Barca telah menduduki puncak klasemen dengan total poin sebanyak Sembilan poin. Apabila mereka berhasil membungkam Inter di Giuseppe Meazza, maka Barca dapat dipastikan memperoleh tiket menuju fase 16 besar.

Inter Milan pun tentunya tidak akan tinggal diam. Dengan total poin sebanyak enam poin, pasukan Nerazzuri masih memiliki peluang untuk dapat lolos ke babak 16 besar.

Ada beberapa syarat agar Inter dapat lolos yaitu apabila mampu mengalahkan Barcelona. Dan syarat lainnya yaitu jika laga antara Tottenham melawan PSV yang digelar di Stadion Wembley pada waktu yang sama tersebut berakhir dengan skor imbang, maka Inter dapat dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Inter tentunya punya rekor baik ketika melawan Barcelona di kandang sendiri. Anak asuh Luciano Spalletti berhasil tidak terkalahkan di tiga pertandingan kandang ketika menjamu Barca. Inter berhasil menahan imbang Barca sebanyak dua kali dan mampu menang di laga terakhir.

Meskipun begitu, jika dilihat dari total delapan pertemuan antara kedua tim di kompetisi Eropa, Barcelona terbilang lebih unggul. Barcelona berhasil memenangkan empat pertandingan dari tujuh pertandingan sebelumnya, dan hanya kalah satu kali.

Inter hanya mampu menang satu kali melawan Barcelona di San Siro dengan skor 3-1 dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2009/2010.

“Ketika Anda berbicara tentang Barcelona, Anda berbicara tentang tingkat kesulitan tertinggi yang ada. Barcelona telah menjadi titik acuan bagi pelatih,” kata Spalletti seperti dilansir laman UEFA.

“Kami selalu mengatakan bahwa kami bisa bermain melawan siapa pun. Fakta bahwa tim ini bekerja dengan baik memperkuat gagasan bahwa ini adalah kesempatan untuk melihat apakah kami benar-benar dapat bersaing dengan tim mana pun.”

Pasukan Nerazzuri dapat sedikit bernafas lega dengan kembalinya Radja Nainggolan yang telah pulih dari cedera pada pergelangan kaki. Selain itu Mauro Icardi, Sime Vrsaljko, Miranda, dan Kwadwo Asamoah juga kembali ke tim setelah beristirahat di akhir pekan.

Sementara di kubu Barcelona, pelatih Valverde menyatakan kalau Messi sudah dapat bergabung kembali setelah pulih dari cedera patah tangan. Sementara Ousmane Dembele bisa menjadi starter di posisi penyerang.

Perkiraan pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; Vrsaljko, Skriniar, Miranda, Asamoah; Vecino, Brozovic; Candreva, Nainggolan, Perisic; Icardi

Pelatih: Luciano Spalletti

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Arthur; Dembele, Suarez, Coutinho

Pelatih: Ernesto Valverde

Lima pertemuan terakhir

24/10/2018 Liga Champions Barcelona vs Inter Milan 2-0
28/04/2010 Liga Champions Barcelona vs Inter Milan 1-0
20/04/2010 Liga Champions Inter Milan vs Barcelona 3-1
24/11/2009 Liga Champions Barcelona vs Inter Milan 2-0
16/09/2009 Liga Champions Inter Milan vs Barcelona 0-0