Persaingan Empat Tim Besar Memperebutkan Gelar Liga Primer

Memperebutkan gelar Liga Primer
Empat Tim Besar Panaskan Persaingan Perebutan Gelar Liga Primer

LIVERPOOL – Liga Primer musim 2018/2019 semakin panas dimana ada persaingan empat tim besar yang memperebutkan gelar juara Liga Primer.

Empat tim yang menempati peringkat teratas pun masing-masing memiliki selisih poin yang sangat tipis setelah berhasil meraih kemenangan.

Sementara itu, Manchester City masih menempati posisi puncak klasemen setelah berhasil mengalahkan AFC Bournemouth 3-1 di Etihad Stadium, Sabtu (1/12).

Namun posisi tersebut masih belum bisa mengamankan The Citizens karena Liverpool semakin memperkecil selisih poin dengan Manchester City usai mengalahkan Everton dalam derby Merseyside di Anfield, Minggu (2/12).

Selain itu, ada juga Chelsea dan Arsenal yang juga ingin mengejar The Citizens.

Liverpool berhasil meraih kemenangan lewat gol semata wayang Divock Origi saat injury time.

Kemenangan tersebut bukan hanya untuk menebus kekalahan Liverpool dari Paris Saint Germain pada pertandingan Liga Champions atau mempertahankan rekor tidak terkalahkan di Liga Primer.

Hasil tersebut melainkan untuk memperkecil selisih dua poin dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen.

“Gol itu bisa dianggap keberuntungan. Saya rasa, kami layak mendapat tiga poin,” ucap Pelatih Liverpool Juergen Klopp dilansir skysport.

Di kubu lain, Chelsea pun juga sedang merayakan kemenangannya atas Fulham dengan skor 2-0 di Stamford Bridge. Kedua gol Chelsea tersebut masing-masing dicetak oleh Pedro dan Ruben Loftus-Cheek.

Dengan hasil tersebut, Chelsea pun berhasil mengakhiri drama tanpa kemenangan di Liga Primer Inggris.

Anak asuh Maurizio Sarri tersebut sebelumnya sempat ditahan imbang oleh Everton dengan skor 0-0 lalu dikalahkan Tottenham Hotspur 1-3. Kekalahan tersebut merupakan kekalahan pertama di liga domestik musim 2018/2019.

Saat ini Chelsea menempati posisi ketiga dengan 31 poin dan berniat untuk memburu gelar Liga Primer musim 2018/2019. Saat ini Chelsea memiliki selisih lima poin dari Liverpool dan tujuh poin dari Manchester City.

Di kubu Arsenal pun juga merasakan kegembiraan yang sama usai melibas Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 dalam derby London di Emirates Stadium.

Kemenangan Arsenal tersebut diraih lewat kontribusi gol yang disumbangkan oleh Pierre-Emerick Aubame pada menit ke-10 dan menit ke-56, Lacazette pada menit ke-74 dan Torreira pada menit ke-77.

Dengan demikian Arsenal semakin mempertahankan prestasi belum terkalahkan selama 19 pertandingan beruntun di semua kompetisi serta membawa Arsenal menduduki peringkat keempat dengan 30 poin.

Di pertandingan berikutnya, Arsenal akan bertandang ke markas Manchester United pada hari Kamis (6/12).