Direktur La Liga : Laga Barcelona Vs Girona Akan Digelar di Miami

Javier Tebas (SportelAsia)

Jelang laga Barcelona vs Girona dalam pertandingan La Liga, Javier Tebas, selaku Direktur La Liga menyatakan kalau laga tersebut dipastikan akan dilaksanakan di Miami, Amerika Serikat pada 27 Januari 2019 mendatang.

“Sekitar 83 persen kemungkinan akan tetap berlangsung di sana,” ujar Tebas seperti dilansir Football Espana.
Rencana tersebut sekaligus dalam rangka mempromosikan Liga Spanyol di Amerika Serikat.

Operator Liga Spanyol merasa tertarik ketika melihat antusiasme warga Amerika Serikat. Hal tersebut terlihat saat pertandingan Real Madrid kontra Barcelona pada pramusim.

Meskipun begitu, rencana tersebut tidak sepenuhnya berjalan lancar. Menurut kabar, rencana untuk mengadakan pertandingan La Liga di luar Spanyol tersebut ditentang. Adapun pihak yang menentang yaitu FIFA serta beberapa klub Spanyol yang tidak sepakat dengan rencana tersebut.

Pihak Real Madrid pun menganggap kalau rencana tersebut lebih mengarah ke ranah bisnis ketimbang sepak bola.

“Saya tidak tahu kepentingan siapa itu. Tetapi itu bukan kepentingan klub-klub dan suporter. Jadi, kami menolak wacana itu,” ujar Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Sudah Diiklankan

Pasukan Barcelona

Javier Tebas menyatakan kalau masyarakat Miami terbilang antusias dalam menyambut laga Barcelona vs Girona tersebut dilihat dari beberapa iklan yang sudah ada di media setempat.

“Saya pikir, iklan di Miami sempurna, Anda harus lihat antusiasme yang mereka miliki untuk pertandingan di Amerika Serikat,” kata Tebas.

“Untuk saat ini, Liga Spanyol lebih terkenal di sana untuk pertandingan tersebut daripada hasil akhir pekan lainnya,” ujar Tebas mengakhiri.