Milner: Bodoh Jika Kita Kaget Melihat Akting Neymar

Aksi Berlebihan Neymar
Neymar disorot karena dinilai terlalu berlebihan dalam bereaksi usai dilanggar (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Liverpool – Nama Neymar masih jadi pokok bahasan akibat ulahnya saat laga melawan Liverpool. Gelandang Liverpool, James Milner pun turut berkomentar.

Neymar berhasil mengantarkan Paris Saint-Germain memenangkan laga melawan Liverpool pada pertandingan kelima di Liga Champions.

Pemain kelahiran Brasil tersebut berhasil menyumbangkan satu gol untuk PSG saat menjamu Liverpool di Parc des Princes, Kamis (29/11) dini hari WIB.

Banyak pihak yang menyoroti tindakan berlebihan Neymar di sepanjang pertandingan. Neymar kembali mendapatkan kritik akibat aksi berlebihannya saat dilanggar pemain lawan ketika bertanding.

Meskipun begitu, Milner pun tidak merasa kaget saat melihat aksi Neymar tersebut. Milner menilai jika dibandingkan dengan wasit Premier League, wasit di kompetisi Eropa cenderung lebih gampang memberi hadiah tendangan bebas.

“Harusnya Anda tidak kaget. Kalau kaget, Anda sedikit bodoh,” ujar Milner seperti dilansir ESPN FC.

“Sebagai pemain, Anda tidak bisa melakukan apa-apa soal itu, kan? Jadi wasit yang menentukan apakah pelanggaran kalau dia pikir itu pelanggaran,” lanjutnya.

“Sebagai pemain, Anda tahu bahwa di Eropa wasit sedikit lebih mudah mengambil keputusan daripada di Premier League. Tapi itu adalah bagian dari sepakbola Eropa. Sekarang saya terbiasa,” ucap Milner.

Akibat kekalahan dari PSG, Liverpool harus kembali bersiap menghadapi laga penentuan melawan Napoli pada pertandingan terakhir apabila ingin lolos ke babak 16 besar.