Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam

hasil pertandingan Liga Champions tadi malam
Hasil Liga Champions tadi malam. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Jakarta – Kemarin malam atau kamis (29/11) dini hari WIB, telah berlangsung delapan pertandingan Liga Champions dimana dari hasil pertandingan Liga Champions tersebut ada empat tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar.

Adapun keempat tim yang berhasil memenangkan pertandingan kelima dalam putaran Liga Champions tersebut antara lain Borussia Dortmund, Porto, Schalke dan Atletico Madrid.

Di Grup A ada Atletico Madrid yang berhasil mengalahkan AS Monaco dengan skor 2-0 lewat aksi Koke dan Antoine Griezmann.

Gol yang disumbangkan Koke dan Antoine Griezmann tersebut berhasil mengantarkan Atletico ke puncak klasemen sementara grup A dan sekaligus meloloskan Atletico ke babak 16 besar.

Tim yang juga menyusul Atletico yaitu Dortmund yang bermain imbang tanpa gol dengan Brugge di Signal Iduna Park. Atletico dan Dortmund akan memperebutkan status juara grup pada sisa pertandingan terakhir di fase grup.

Sementara di Grup B ada Tottenham Hotspur yang berhasil menaklukkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0 di Wembley Stadium. Christian Eriksen merupakan pemain yang berhasil menyumbangkan gol untuk Tottenham pada menit ke-80.

Dengan hasil tersebut, Tottenham dan Inter memiliki poin yang sama yaitu tujuh poin dari lima pertandingan. Kedua tim akan bersaing hingga pertandingan terakhir untuk mengamankan posisi bersama dengan Barcelona.

Barcelona sendiri sudah memastikan diri sebagai juara Grup B lewat kemenangan yang diperoleh saat bertandang di kandang PSV Eindhoven. Barcelona mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor tipis 2-1.

Kedua gol Barcelona tersebut disumbangkan oleh Lionel Messi dan Gerard Pique. Sementara satu gol PSV Eindhoven diperoleh lewat aksi Luuk de Jong di babak kedua.

Di Grup C belum ada satu tim pun yang berhasil meraih tiket ke babak 16 besar. Tim PSG berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 saat bertanding di Parc des Princes.

Kedua gol PSG tersebut diperoleh lewat aksi Juan Bernat dan Nermar. Sementara gol Liverpool diperoleh lewat tendangan penalti James Milner.

Tim Napoli berhasil menjadi juara grup usai membungkam Red Star Belgrade dengan skor 3-1. Dries Mertens berhasil menyumbangkan dua gol untuk Napoli diikuti oleh Marek Hamsik yang menyumbangkan satu gol untuk memastikan kemenangan Napoli.

Sementara Red Star hanya memperoleh satu gol hiburan yang disumbangkan oleh El Fardou Nabouhane.

Dengan hasil tersebut, Napoli hanya membutuhkan hasil imbang dapat lolos ke babak 16 besar. Seandainya kalah, Napoli masih memiliki peluang apabila PSG gagal memenangkan pertandingan melawan Red Star.

Sedangkan PSG memiliki peluang untuk lolos jika mampu memenangkan pertandingan terakhir atau jika Liverpool gagal mengalahkan Napoli pada pertandingan terakhir.

Jika ingin lolos, Liverpool harus memaksakan diri untuk menang dengan total gol lebih dari satu gol untuk mengantisipasi apabila PSG menang dari Red Star.

Di Grup D ada FC Porto yang menumbangkan Schalke dengan skor 3-1 serta berhasil menjadi jaura grup.

Ketiga gol Porto disumbangkan oleh Eder Militao dan Jesus Corona lalu ditambahkan oleh Moussa Marega. Sementara gol yang diperoleh Schalke yaitu lewat tendangan penalti Nabil Benteleb.

Dengan hasil tersebut, Schalke berhasil menjadi runner-up Grup D. Di pertandingan lain, Galatasaray harus menerima kekalahan dari Lokomotiv Moskow dengan skor 0-2.

Berikut hasil pertandingan Liga Champions tadi malam

Atletico Madrid 2-0 AS Monaco
Lokomotiv Moskow 2-0 Galatasaray
Borussia Dortmund 0-0 Club Brugge
PSV Eindhoven 1-2 Barcelona
Tottenham Hotspur 1-0 Inter Milan
Paris St. Germain 2-1 Liverpool
Napoli 3-1 Red Star Belgrade
Porto 3-1 Schalke