City Vs Liverpool: Antara Tim Paling Produktif dan Pertahanan Terkuat

Manchester City vs Liverpool
Manchester City vs Liverpool musim lalu. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Akhir pekan ini akan ada pertandingan antara Manchester City vs Liverpool. Laga yang mempertemukan tim paling produktif dengan tim dengan pertahanan terkuat tersebut akan digelar di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB.

The Citizens dan The Reds merupakan dua tim yang menduduki posisi teratas klasemen Liga Inggris saat ini. Liverpool saat ini berada di puncak klasemen dengan total poin sebanyak 54 poin, sedangkan Manchester City berada di posisi kedua dengan poin sebanyak 47 poin.

Dari total 20 pertandingan di Liga Inggris, Liverpool belum pernah mengalami kekalahan.

Dengan total 17 kali kemenangan dan tiga kali bermain imbang, kini Liverpool memantapkan diri di puncak klasemen Liga Inggris.

Tim asuhan Juergen Klopp ini pun memiliki pertahanan yang paling baik dimana hanya kebobolan sebanyak delapan kali. Liverpool pun berhasil meraih 12 clean sheet dan didukung dengan performa kiper baru Liverpool, Alisson yang berhasil melakukan 46 kali penyelamatan.

Dari sisi produktivitas gol, The Reds sudah mengumpulkan 48 gol dimana lebih dari setengahnya disumbangkan oleh Roberto Firmino (7 gol), Sadio Mane (8 gol), dan Mohamed Salah (13 gol).

Sementara itu, Manchester City pun memiliki angka produktivitas yang baik. The Citizens merupakan salah satu tim yang paling produktif dengan total 54 gol yang telah dihasilkan.

Keseluruhan gol tersebut dicetak oleh 12 orang pemain berbeda di Manchester City. Sergio Aguero dan Raheem Sterling merupakan pemain yang mencetak gol terbanyak untuk The Citizens dimana keduanya menyumbangkan masing-masing sembilan gol.

Liverpool unggul head to head dari Manchester City dalam lima pertandingan terakhir di ajang resmi. Liverpool berhasil meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang dan satu laga lain untuk kemenangan The Citizens.

Ada 18 gol yang sudah dihasilkan dalam lima pertandingan antara Liverpool vs Manchester City. Pada pertandingan terakhir yang digelar di Anfield pada 7 Oktober lalu, kedua tim bermain imbang tanpa gol.