Chelsea Tumbangkan Fulham 2-0 Usai Kalah dari Tottenham

Chelsea menang 2-0 atas Fulham (Eddie Keogh/REUTERS)

London – Chelsea tumbangkan Fulham dengan skor 2-0 usai kalah dari Tottenham Hotspur pada pekan lalu.

Kemenangan tersebut diraih Chelsea pada pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris yang dilaksanakan di Stamford Bridge, Minggu (2/12) malam WIB. Kedua gol Chelsea disumbangkan oleh Pedro Rodriguez pada babak pertama serta Ruben Loftus-Cheek di babak kedua.

Dengan hasil tersebut, Chelsea berhasil naik ke posisi ketiga dengan 31 poin yang diperoleh dari 14 pertandingan.

Saat ini Chelsea memiliki selisih tujuh poin dari Manchester City yang menduduki puncak klasemen diikuti oleh Liverpool yang berada di posisi kedua dengan selisih dua poin dari Chelsea.

Jalannya pertandingan

sejak menit awal pertandingan, Chelsea sudah menunjukkan permainan cepatnya dimana pada menit keempat Chelsea berhasil membobol gawang Fulham melalui aksi Pedro.

Gol yang tercipta tersebut berawal dari Jean-Michel Serri yang kecolongan bola yang berhasil direbut oleh N’Golo Kante yang langsung menggiring bola ke titik pertahanan Fulham.

Kante pun memberikan bola kepada Pedro yang mampu meloloskan diri dari satu pemain untuk kemudian menembakkan bola.

Pedro Rodriguez mencetak gol pertama Chelsea ke gawang Fulham (Eddie Keogh/REUTERS)

Setelah mencetak gol pertama, Chelsea pun mampu menguasai pertandingan tanpa memberikan kesempatan pada Fulham untuk membalikkan keadaan. Pertahanan Chelsea pun sulit untuk ditembus oleh pemain depan Fulham seperti Aleksandar Mitrovic.

Meskipun mampu menguasai bola, namun The Blues masih sulit memanfaatkan peluang untuk kembali mencetak gol di babak pertama.

Salah satu peluang terbaik pun belum mampu dimaksimalkan ketika tendangan Olivier Giroud yang terlalu lemah dan mampu dihalau pemain Fulham.

Skor 1-0 pun tidak berubah untuk keunggulan Chelsea di babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea kembali mendapat peluang pada menit kedua lewat tendangan keras Pedro yang masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Fulham dan hanya menghasilkan lemparan ke dalam.

Pada menit ke-53 pasukan Fulham mampu memberikan ancaman lewat tendangan Aleksandar Mitrovic setelah menerima umpan silang.

Namun tendangan Mitrovic masih mampu dihalau oleh Antonia Ruediger yang hanya menghasilkan tendangan sudut.
Salah satu peluang terbaik Fulham tercipta pada tendangan sudut tersebut dimana bola mengarah ke Calum Chambers dan langsung diteruskan melalui sundulan yang mengarah ke gawang tapi masih mampu ditepis oleh Kepa Arrizabalaga.

Pertandingan berjalan dalam tempo yang tinggi dimana kedua tim sama-sama ingin mencetak gol. Namun, pada menit ke-60 tempo permainan sedikit menurun tanpa menghasilkan peluang untuk masing-masing tim.

Pada menit ke-82, tuan rumah Chelsea akhirnya berhasil menambah gol lewat aksi Loftus-Cheek yang membawa Chelsea unggul 2-0 dari Fulham.

Gol tersebut tercipta lewat kerjasama cantik di depan area penalti dimana Eden Hazard memberikan umpan pendek kearah Loftus-Cheek dan diakhiri dengan tendangan keras yang menghasilkan gol.

Ruben Loftus-Cheek membuat gol kedua Chelsea di laga kontra Fulham (Eddie Keogh/REUTERS)

Tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan berakhir dan Chelsea menang dengan skor 2-0.

Susunan pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso (Davide Zappacosta 78′); N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek 67′); Pedro, Olivier Giroud (Alvaro Morata 71′), Eden Hazard.

Fulham: Sergio Rico; Cyrus Christie, Denis Odoi, Alfie Mawson, Maxime Le Marchand; Calum Chambers, Jean Michael Seri; Stefan Johansen (Floyd Ayite 46′), Tom Cairney (Neeskens Kebano 75′), Ryan Sessegnon (Aboubakar Kamara 46′) ; Aleksandar Mitrovic.