Chelsea Tampil Dominan, Namun Gagal Petik Hasil Maksimal

Chelsea dikalahkan Tottenham Hotspur
Tampil dominan, Chelsea malah dikalahkan Tottenham Hotspur di semifinal Piala Liga Inggris (Andrew Couldridge/Reuters)

London – Chelsea tampil dominan, namun gagal petik hasil maksimal saat bertanding melawan Tottenham Hotspur.

Chelsea bermain sangat dominan pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Wembley Stadium, Rabu (9/1) dini hari WIB, namun penampilannya tidak sejalan dengan hasil yang diperoleh.

The Blues berhasil menghasilkan 17 peluang dimana lima di antaranya tepat sasaran. Sementara Tottenham Hotspur hanya memperoleh enam peluang dimana empat diantaranya tepat sasaran.

Dari segi penguasaan bola, The Blues pun unggul 58 persen berbanding 42 persen atas Tottenham Hotspur. Meskipun unggul dari segi statistik, namun kenyataanya The Blues masih belum mampu meraih poin penuh dalam pertandingan tersebut.

Banyak pemain Chelsea yang membuang peluang diantaranya seperti Eden Hazard, Willian, dan Calum Hudson-Odoi. Disamping itu, penampilan Paul Gazzaniga dalam menjaga gawang Tottenham Hotspur pun cukup membuat pasukan Chelsea sedikit frustasi.

Tak ingin pasrah menghadapi dominasi The Blues, pasukan Tottenham pun bermain cukup efektif dimana serangannya berhasil membuahkan gol yang tercipta lewat tendangan penalti.

Harry Kane yang saat itu bertindak sebagai eksekutor pun tak ingin membuang peluang. Kane berhasil mengeksekusi bola dengan sempurna sekaligus menyumbangkan satu gol untuk Tottenham Hotspur.

Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur atas Chelsea hingga akhir pertandingan.

Maurizio Sarri, selaku manajer Chelsea menyebutkan kalau tim asuhannya sudah bermain dengan baik dimana banyak peluang yang berhasil diciptakan.

Tottenham Hotspur sekalu tim tuan rumah justru tampil bertahan saat menjamu Chelsea.

“Saya rasa kami bermain sangat, sangat baik, dengan level penampilan serta determinasi yang luar biasa. Kami menghadapi tim yang sangat bagus dengan pertahanan yang begitu kokoh. Kami 70 kali menguasai bola di daerah lawan, sementara Tottenham cuma 10 kali,” ujar Sarri seperti dilansir Sky Sports.

“Saya rasa kami melepas 17, 18 tembakan dengan sembilan tepat sasaran. Kami bermain sangat sangat baik. Tidak mudah memang mencetak gol di saat-saat seperti ini, tapi saya sangat puas dengan performa para pemain di laga ini,” sambung manajer asal Italia itu.