Hasil Liga Inggris: Chelsea Taklukan Watford 2-1

Chelsea Taklukan Wattford 2-1
Eden Hazard membawa Chelsea menang atas Watford. (Foto: Warren Little/Getty Images)

Watford – The Blues, Chelsea taklukan Wattford dengan skor 2-1 dalam ajang Boxing Day Liga Inggris saat bertandang ke Vicarage Road Stadium, Kamis (27/12) dini hari WIB.

Kedua gol Chelsea tersebut dicetak oleh Eden Hazard pada menit akhir babak pertama dan gol kedua dicetak melalui titik putih pada menit ke-58. Sementara gol tunggal Wattford dicetak oleh Roberto Pereyra.

Dengan hasil tersebut, The Blues masih bertahan di peringkat keempat dengan total poin sebanyak 40 poin yang diperoleh dari 19 pertandingan. Sedangkan Wattford harus rela bertahan di peringkat sembilan dengan total poin sebanyak 27 poin.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, masing-masing tim berhasil mencetak 1 gol menjelang akhir babak pertama. The Blues unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Hazard pada menit ke-45+1.

Namun, hanya berselang 3 menit, Wattford berhasil membalas lewat gol yang dicetak melalui sepakan Pereyra pada menit ke-45+4.

Di babak kedua, Wattford tampil agresif dan mulai menekan pertahan Chelsea sejak sepuluh menit pertama babak kedua.

Wattford hampir mendapatkan peluang saat Deulofeu dijatuhkan David Luiz di area kotak penalti. Namun, wasit Martin Atkinson tidak melihatnya sebagai pelanggaran, alhasil Wattford gagal mendapatkan penalti.

Saat Wattford sedang asik menekan pertahanan The Blues, pada menit ke-58 Eden Hazard dilanggar oleh Foster di area kotak penalti saat dirinya sedang menyambut umpan dari Jorginho.

The Blues pun mendapat hadiah penalti yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Hazard. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Chelsea atas Wattford.

Pada menit ke-72, Chelsea kembali memperoleh peluang lewat kerja sama antara Jorginho dan Hazard yang diakhiri dengan umpan tarik ke tengah.

Willian yang berhasil menerima umpan tersebut di area kotak penalti pun melepaskan sepakan namun masih melenceng tipis dari gawang Watford.

Enam menit kemudian, N’golo Kante mencoba peruntungan lewat sepakannya setelah mendapatkan umpan terobosan dari Hazard. Namun, sepakan N’golo pun masih melenceng dari gawang Wattford.

Wattford pun sempat mendapatkan peluang di menit ke-80 lewat sontekan Deeney setelah memanfaatkan umpan tarik dari Pereyra. Namun, sontekan Deeney masih melayang diatas mistar gawang Chelsea.

Peluang emas kembali didapatkan The Blues di menit ke-86 melalui sepakan Jorginho usai mendapatkan bola liar namun sepakannya tersebut masih melayang diatas gawang Wattford.

Memasuki menit akhir pertandingan, Wattford kembali menekan Chelsea untuk menyamakan kedudukan.

Memasuki injury time, kiper Wattford pun turut maju untuk membantu menyerang. Namun, Wattford masih belum mampu menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir. Skor pun tetap 2-1 untuk kemenangan Chelsea.

Susunan Pemain

Watford: Foster, Holebas, Kabasele (Mariappa 16′), Cathcart, Femenia, Pereyra, Capoue, Doucoure, Sema (Quina 67′), Deeney, Deulofeu (Success 82′)

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Ruediger, David Luiz, Alonso, Jorginho, Kante, Kovacic (Barkley 80′), Willian, Pedro (Hudson Odoi 42′, Emerson 85′), Hazard

Berikut adalah cuplikan pertandingan antara Chelsea vs Wattford :