Barcelona Lolos Babak 16 Besar Copa Del Rey

Barcelona lolos babak 16 besar Copa Del Rey
Barcelona lolos ke babak 16 besar Copa del Rey. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)

Barcelona lolos babak 16 besar Copa Del Rey usai mengalahkan Cultural Leonesa di laga kedua dengan skor 4-1.

Dalam laga yang digelar di Camp Nou, Kamus (6/12) dinihari WIB, sebagian besar pemain yang diturunkan Barca yaitu pemain muda. Meskipun hanya menurunkan pemain muda, tim tamu masih belum mampu menandingi Barcelona.

Gol pertama Barcelona dibuka oleh Munir El Haddadi pada menit ke-18, lalu pada menit ke-26 Denis Suarez menyumbangkan gol kedua. Kedua gol tersebut dihasilkan lewat kontribusi Ivan Rakitic.

Pada menit ke-43, Malcom menambahkan gol ketiga untuk Barcelona. Dan Rakitic kembali menjadi sosok penting dibalik terjadinya ketiga gol tersebut. Babak pertama berhasil diamankan oleh Barcelona.

Tim tamu Cultural sempat memperkecil kekalahan lewat gol yang disumbangkan Josep Sene pada menit ke-54. Pada menit ke-70, Denis Suarez kembali menyumbangkan gol untuk Barcelona sekaligus memastikan kemenangan Barcelona atas Cultural Leonesa.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Barcelona dengan agregat 5-1 dimana pada leg pertama Barcelona menang 1-0 lewat gol Clement Lenglet. Dengan demikian, Barcelona lolos babak 16 besar Copa Del Rey.

Susunan pemain:

Barcelona: Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Chumi Brandariz, Thomas Vermaelen, Juan Miranda; Ivan Rakitic, Oriol Busquets, Carles Alena; Malcom, Munir, Denis Suarez

Cultural: Jorge Palatsi; Jose Alonso, Vicente Romero, Albizua, Victor Diaz; Yeray Gonzalez; Hugo Rodriguez, Adrian Mance, Jesus Bernal, Josep Sene; Jorge Ortiz

Berikut adalah cuplikan pertandingan Barcelona vs Cultural Leonesa