Barcelona Kokoh Di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Getafe

Barcelona kokoh di puncak klasemen
Lionel Messi menyumbangkan satu gol sekaligus membantu Barcelona menang 2-1 atas Getafe pada laga pekan ke-18 La Liga Spanyol, di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (6/1/2019). (AP Photo/Manu Fernandez)

Getafe – Barcelona kokoh di puncak klasemen usai kalahkan Getafe dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-18 La Liga.

Hasil pertandingan yang digelar di Coliseum Alfonso Perez pada hari Minggu (6/1) tersebut membuat Barca tetap kokoh di puncak klasemen sementara La Liga.

Dengan total poin sebanyak 40 poin, Barcelona kini unggul lima poin atas Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua. Sementara Getafe berada di peringkat ke tujuh dengan total poin sebanyak 25 poin.

Di babak pertama, tim tamu sudah mendapatkan tekanan dari tuan rumah Getafe dimana pada menit ke-9, gawang Barcelona sempat kebobolan lewat gol dari Jaime Mata. Namun, beruntung wasit menganulir gol tersebut karena telah lebih dulu terjadi pelanggaran di kotak penalti Barcelona.

Memasuki menit ke-20, akhirnya tim tamu berhasil unggul lebih dulu lewat sepakan mendatar yang ditembakkan oleh Lionel Messi dari dalam kotak penalti.

Masih di babak pertama, tepatnya di menit ke-39, tim tamu kembali menambah keunggulan lewat gol yang disumbangkan oleh Luis Suarez lewat tembakan voli yang gagal diantisipasi oleh kiper Getafe.

Menjelang akhir babak pertama, tim tuan rumah akhirnya mampu memperkecil ketertingalan lewat gol dari Jaime Mata usai memanfaatkan umpan dari Angel Rodriguez pada dua menit terakhir di babak pertama.

Skor masih tetap 2-1 untuk keunggulan Barcelona hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pertandingan kembali memanas dimana aksi jual beli serangan pun terjadi antara kedua tim.

Namun, hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Skor akhir tetap 2-1 untuk kemenangan Barcelona atas Getafe.

Susunan pemain:

Getafe (4-4-2): 13-David Soria; 22-Damian Suarez, 6-Leandro Cabrera, 2-Dakonam Djene, 3-Vitorino Antunes; 24-Dimitri Foulquier (19-Jorge Molina 57′), 18-Mauro Arambarri, 20-Nemanja Maksimovic, 8-Francisco Portillo (17-Robert Ibanez 84′); 9-Angel (11-Samuel Saiz 74′), 7-Jaime Mata.

Pelatih: Jose Bordalas (Spanyol)

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 15-Clement Lenglet, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 8-Arthur, 4-Ivan Rakitic, 22-Arturo Vidal (5-Sergio Busquets 70′); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Ousmane Dembele (7-Philippe Coutinho 84′).

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Wasit: Guillermo Cuadra