Tujuh Tim Yang Lolos Menuju Babak 32 Besar Liga Europa

Menuju Babak 32 Besar Liga Europa
Sudah ada tujuh tim yang lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2018/2019 (Getty Images)

Empat pertandingan sudah selesai digelar di fase grup Liga Europa, Jum’at (9/11). Dari keseluruhan 24 pertandingan, sudah ada tujuh tim yang dipastikan lolos menuju babak 32 besar Liga Europa.

Chelsea berhasil menjadi tim yang pertama di Grup L yang merebut tiket menuju babak 32 besar setelah menaklukan tuan rumah BATE Borisov dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea menguasai puncak klasemen dengan 12 poin. Di posisi kedua ditempati oleh Vidi FC dengan 6 poin. Sementara PAOK harus puas berada di posisi ketiga dengan selisih tiga poin sementara masih tersisa dua laga.

Sementara itu, di Grup H, ada dua tim yang juga dipastikan lolos yaitu Eintracht Frankfurt dan Lazio. Eintracht lolos setelah mengalahkan Apollon Limassol dengan skor 3-2, dan bersamaan dengan Lazio yang berhasil mengalahkan Marseille dengan skor 2-1.

Dari hasil pertandingan Grup H, Eintracht berhasil memperkuat posisinya di puncak klasemen dengan poin sempurna yang diperoleh dari empat laga. Sementara Lazio membayangi di peringkat kedua dengan selisih tiga poin. Sedangkan Marseille dan Apollon harus rela berbagi kursi dengan total poin yang sama yaitu satu poin.

Di Grup E, Arsenal mampu lolos meskipun harus bermain imbang tanpa gol dengan Sporting. Kelolosan Arsenal turut dibantu oleh Vorskla yang kalah 0-1 dari Qarabag. Alhasil Arsenal berhasil menempati posisi pertama Grup E dengan total 10 poin diikuti Sporting dengan selisih tiga poin.

Di Grup A juga ada dua tim yang lolos yaitu Bayer Leverkusen dan FC Zurich. Leverkusen berhasil mengalahkan FC Zurich dengan skor 1-0, dengan demikian keduanya sama-sama mengantongi sembilan poin. Keduanya unggul tujuh poin dari Ludogorets Razgrad dan AEK Larnaca yang masih menyisakan dua laga.

Tim Dinamo Zagreb adalah salah satu tim yang juga dipastikan lolos ke babak 32 besar setelah menang 3-1 atas Spartak Trnava. Dengan demikian Dinamo Zagreb berhasil mengumpulkan sembilan poin diikuti Fenerbache dengan tujuh poin. Sementara di posisi ketiga ditempati oleh Spartak Trnava.

Pertandingan kelima akan dilaksanakan pada 30 November mendatang. Masih ada 18 tim lagi yang akan mengisi kursi pada babak 32 besar Liga Europa.

Tujuh tim yang sudah lolos ke babak 32 besar :

Arsenal
Chelsea
Dynamo Zagreb
Eintracht Frankfurt
Lazio
Bayern Leverkusen
FC Zurich