Hindari 3 Makanan Ini Sebelum Tidur Jika Ingin Tidur Nyenyak

Ada beberapa makanan yang jika kamu konsumsi justru akan mengganggu tidur nyenyakmu, berikut 3 diantaranya! (Sumber : Pixabay)

Mungkin kita pernah merasa ngantuk setelah makan terlebih apabila makan yang kita konsumsi mengandung karbohidrat tinggi, dan itu normal. Beberapa orang pun percaya bahwa jika kita ingin tidur dengan nyenyak maka perut kita harus kenyang.

Meskipun begitu, ternyata tidak semua makanan yang kita konsumsi dapat membuat kita tidur dengan nyenyak. Sebaiknya hindari 3 makanan ini sebelum tidur jika ingin tidur nyenyak.

Daging Merah

Daging Merah (Sumber : Pixabay)

Daging merah merupakan salah satu makanan yang sangat menggiurkan, namun sebaiknya hindari mengkonsumsi daging merah sebelum tidur.

Daging merah merupakan salah satu makanan yang membutuhkan waktu cukup lama untuk dapat dicerna oleh pencernaan kita. Proses pencernaan yang lama itu lah yang membuat kita sulit tidur, sehingga kualitas tidur pun menurun.

Makanan Pedas

Makanan Pedas ( Sumber : Pixabay)

Makanan yang juga dapat mempengaruhi kualitas tidur kita yaitu makanan yang pedas.

Rasa pedas dan panas yang dihasilkan dari makanan pedas tersebut akan membuat perut menjadi tidak nyaman. Akibatnya, kita akan sulit untuk tidur nyenyak akibat gangguan pada perut kita.

Sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan pedas sebelum kita tidur apabila kita ingin tidur nyenyak.

Makanan Manis

Makanan Manis (Sumber : Pixabay)

Selain makanan pedas, ternyata makanan yang manis pun merupakan salah satu faktor yang bisa membuat tidur kita kurang nyenyak.

Kadar gula yang terkandung pada makanan maupun minuman manis akan memberikan energi pada tubuh kita. Akibat dari meningkatnya energi dalam tubuh, rasa kantuk yang sebelumnya muncul pun akan hilang dengan sendirinya.