7 Tempat Liburan di Bandung Untuk Menikmati Pergantian Tahun

tempat liburan di Bandung
Liburan di Kota Bandung

Bandung memang menjadi kota yang paling sering dikunjungi saat musim liburan tiba. Kota yang dijuluki Parisnya Jawa ini merupakan destinasi utama warga Jakarta setiap akhir pekan, atau pada saat libur natal dan tahun baru.

Untuk kamu yang sedang mencari referensi tempat liburan yang menarik, berikut adalah 7 tempat liburan di Bandung untuk menikmati pergantian tahun bersama keluarga.

1.Barusen Hills Ciwidey

Objek wisata yang berada di Gambung, Ciwidey, Bandung, ini adalah salah satu destinasi wisata yang difavoritkan para keluarga untuk berlibur.

Tempat liburan di Bandung ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga sore pukul 17.00 WIB. Ada beragam kegiatan yang bisa dilakukan disini seperti bermain air, berfoto di Taman Cinta, Bamboo Love Garden atau Taman Belanda.

Selain itu, pemandangan khas dataran tinggi pun turut disajikan disini, sehingga dapat membuat siapapun betah termasuk warga dari luar Kota Bandung.

2.Bird & Bromelia Pavilion

Berlibur sambil berinteraksi dengan burung-burung yang indah memang sangat menyenangkan terutama bagi anak-anak. Bird & Bromelia Pavilion yang terletak di Pramestha Resort Town, Bandung adalah pilihan tepat untuk berlibur bersama keluarga.

Ada lebih dari 600 jenis burung yang terbagi ke dalam lima bagian di tempat yang buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga sore pukul 17.00 WIB.

3.Dago Dream Park

Bagi kamu yang tidak sempat berlibur ke Bali di akhir tahun, mungkin Dago Dream Park bisa jadi alternatif tempat liburan yang cocok untuk kamu dan keluarga.

Destinasi wisata yang ada di Jl. Dago Giri, Kawasan Lembang, Bandung ini menyajikan nuansa khas Bali yang menenangkan.

Dago Dream Park buka setiap hari, dan khusus akhir pekan, Dago Dream Park beroperasi mulai pukul 08.00 pagi hinggal pukul 20.00 malam.

Berada di kawasan perbukitan, Dago Dream Park menyajikan beberapa wahana yang patut dicoba yaitu permadani dan sepeda โ€˜terbangโ€™ yang menjadi daya tarik utama disini.

4.Tafso Barn

Bagi kamu yang ingin berwisata kuliner, tempat liburan di Bandung yang satu ini wajib kamu kunjungi. Tempat wisata yang berada di kawasan Ciumbuleuit ini menyuguhkan konsep yang unik sekaligus menyajikan pemandangan Kota Bandung dari sisi yang berbeda.

Tafso Barn buka setiap hari, dan khusus akhir pekan, tempat ini buka mulai pukul 08.00 pagi hinggal pukul 20.00 malam.

Fasilitas yang tersedia pun beragam seperti lapangan golf mini, ayunan vintage, dan tenda mini. Tenda-tenda mini disana terbagi menjadi beberapa bagian dengan konsep yang berbeda berdasarkan kebutuhan pengunjung.

View this post on Instagram

Terima kasih kak udah mampir…. #Repost @foodgallerybdg with @get_repost ใƒปใƒปใƒป Romantis banget gak sih makan malam di @heytafso yang berada di dalam tenda camp transparan di perbukitan Punclut yang membuat suasananya menjadi begitu romantis? ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Udara yang sejuk semakin membuat kamu betah untuk nongkrong menikmati suasana malam disini deh, siapa yang kepengen banget kesini cung? โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€” Tafso Kawasan Wisata Punclut, Bandung Open: 09.00-22.00 (Must Try) โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€” #foodgallerybdg #tafso #wisatapunclut #jktculinary #kulinerjakarta #kulinerbandung #bandungfoodies #bandung #bandungculinary #kuliner #explorebandung #bandungjuara #bandungbanget #bandungfood #bandungkuliner #culinary #kulinerindonesia #visitbandung #bempculinary #letsgoeatall #wisatakuliner #bandungfoodsociety

A post shared by Tafso barn (@heytafso) on

5.Taman Lembah Dewata

Jika ingin berwisata dengan konsep kembali kea lam, maka Taman Lembah Dewata yang ada di kawasan Lembang adalah pilihan yang tepat.

Pada dasarnya, tempat wisata yang buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 18.00 sore ini adalah sebuah danau tadah hujan. Namun karena tempatnya dikelilingi oleh perbukitan yang hijau, maka tempat ini terasa sangat istimewa.

View this post on Instagram

Disamping bersantai menikmati udara yang segar, ada beberapa aktivitas yang dapat dinikmati dengan harga yang sangat terjangkau. Dari mengendarai kuda berkeliling danau, atau berkendara kuda untuk kompetisi, mendayung sampan, mengendarai sepeda air, bersepeda berkeliling area, wisata outbond ringan, terapi ikan, hingga berkeliling danau mengendarai kereta api. Terima kasih kepada para pengunjung untuk menikmati liburan anda bersama kami. Kami sungguh menantikan kedatangannya kembali. Kami akan terus berusaha untuk terus meningkatkan kualitas servis kami dan terus melakukan upgrade demi menyajikan serangkaian aktivitas menyenangkan lainnya juga beberapa spot baru untuk bersantai sambil berfoto-foto yang lebih menarik dan menyatu dengan alam. . . . . #tamanlembahdewata #lembahdewata #tld #lembahdewatalembang #ganeshaequestrian #ganeshahequestrian #lembang #explorebandung #infobandung #prewedding #presweet #presweet17 #presweetseventeen #photoshoot #photography #lembang #bandung #bandungjuara #bandungbanget #bandungfashion #photowisuda #photowisudabandung #photojournalism #explorebandung #explorelembang #wisatalembang #wisatabandung #kulinerbandungbarat

A post shared by Taman Lembah Dewata Official (@taman.lembah.dewata) on

6.Green Kenyot

Mungkin nama Green Kenyot terdengar asing dan bahkan aneh di telinga. Namun nama tersebut merupakan nama dari salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi.

Green Kenyot adalah tebing menjulang di aliran sungai Cikahuripan, Bandung Barat layaknya Grand Canyon di Amerika Serikat.

Demi keselamatan, pengunjung harus tetap waspada dan sebaiknya menyewa pelampung meskipun sudah mahir berenang. Daya tarik utama Green Kenyot tak hanya tebing yang eksotis, namun air terjun dan aliran air yang jernih juga tak kalah menarik.

7.Rainbow Garden Lembang

Taman bunga yang ada di kawasan Floating Market Lembang ini, menawarkan beragam koleksi dari ratusan tipe bunga. Bagi yang gemar mengunggah aktivitasnya ke instagram, tempat ini adalah destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu sambil berfoto dengan keluarga.

Tempat liburan di Bandung ini buka setiap hari, dan khususnya akhir pekan, tempat ini buka mulai pukul 08.00 pagi hinggal pukul 20.00 malam.