Mesin Pesawat Lion Air JT 610 Berhasil Ditemukan Oleh Tim Penyelam

Mesin Pesawat Lion Air JT 610 Berhasil Ditemukan
Petugas memilah serpihan pesawat dan barang penumpang pesawat Lion Air JT 610 di Dermaga JICT 2, Tanjung Priuk, Jakarta Utara (KOMPAS.COM)

Mesin pesawat Lion Air JT 610 berhasil ditemukan oleh tim penyelam. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Komando Armada (Koarmada) Letkol Laut Agung Nugroho.

Kebenaran kabar tersebut berdasarkan registrasi PK-LQP yang terdapat pada mesin pesawat yang ditemukan di perairan Tanjung Karawang pada Kamis (1/11).

“Iya benar (ditemukan) oleh tim penyelam TNI Angkatan Laut. Tapi bukan bagian utuh ya, hanya bagian mesin saja,” ujar Agung saat dihubungi, Jumat (2/11/2018).

Ukuran dari bagian mesin pesawat yang ditemukan yaitu sekitar tiga meter. Meskipun sudah ditemukan, Agung belum memberitahukan secara rinci mengenai lokasi penemuan bagian mesin pesawat tersebut.

Bagian mesin pesawat tersebut selanjutnya akan dibawa ke pelabuhan JICT 2, Tanjung priok, Jakarta Utara untuk kemudian diserahkan kepada Badan SAR Nasional ( BASARNAS).

“Hari ini dibawa ke dermaga (JICT 2, Tanjung Priok) untuk diserahkan ke Basarnas,” katanya.

Hingga Kamis malam, telah ditemukan beberapa bagian badan pesawat Lion Air PK-LQP. Selain itu, tim Basarnas juga sudah menerima 65 kantong jenazah.

Seluruh kantong jenazah tersebut saat ini sedang dilakukan proses identifikasi oleh tim DVI di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Saat ini sudah ada satu jenazah yang berhasil diidentifikasi oleh tim DVI RS Polri. Jenazah tersebut atas nama Jannatun Cintya Dewi yang terdaftar sebagai pegawai di Kementerian ESDM.

Jenazah Jannatun telah diserahkan ke pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan di Sidoarjo, Jawa Timur.